Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Bangun Dua Balai Nikah

Bangun Dua Balai Nikah

Ajamalus

MUKOMUKO – Dua kecamatan di Mukomuko, tahun ini mendapatkan pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji. Yakni Kecamatan Kota Mukomuko dan Lubuk Pinang. Sebelumnya gedung tersebut didapat Kantor Urusan Agama Kecamatan Ipuh.

Dana yang digelontorkan Kementerian Agama mencapai Rp 3,1 miliar lebih.  Masing-masing kecamatan kata Kepala Kantor Kemenag Mukomuko, Drs. H. Ajamalus, MH, disiapkan dana sekitar Rp 1,55 miliar. Peruntukannya, untuk pembangunan gedung sebesar Rp 1,19 miliar, pengadaan sarana dan prasarananya Rp 125 juta, perencanaan Rp 85 juta, pengawasan Rp 75 juta dan pengelolaan kegiatan Rp 70 juta.

‘’Kalau ini terwujud, ke depan ada tiga gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kabupaten Mukomuko. Karena sebelumnya di Kecamatan Ipuh,” kata Ajamalus.

Ditarget, pekerjaan fisik sudah dimulai April mendatang. Sebab sekarang ini kata Ajamalus, masih dalam persiapan dokumen. Lalu pengumuman rencana umum pengadaan di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Sekarang pengumuman rencana pengadaan melalui Kanwil Kemenag Bengkulu,” kata Ajamalus.

Disebutnya, kegiatan tersebut masuk ke dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggarabn Kantor Kemenag Mukomuko. Namun untuk proses lelang, semuanya melalui proses di Layanan Pengadaan Secara Elektonik Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Lelang di LPSE Kanwil Kemenag Bengkulu. Target kita April sudah mulai berjalan. Tapi tergantung cepat atau lambatnya lelang di LPSE,” pungkas Ajamalus. (hue) 

Berita Lainnya

Terbit Sertifikat, Wajib Lunas PBB

MUKOMUKO – Realisasi pendapatan asli daerah dari sektor pajak bumi dan bangunan Pemkab Mukomuko, belum …