Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Breaking News / Gubernur Rohidin Agendakan Kunjungi Pulau Enggano

Gubernur Rohidin Agendakan Kunjungi Pulau Enggano

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA sudah menyusun agenda untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Terluar Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Rohidin saat berada di lokasi tersebut.

Agenda pertama, jelas Rohidin, dirinya akan meninjau langsung berkaitan dengam rencana pembangunan pelabuhan di Enggano. Hal ini lantaran pemerintah pusat sudah siap mengucurkan dana pembangunan pelabuhan itu.

“Rencana ke Enggano, untuk memastikan bersama untuk meninjau pengerjaan pelabuhan karena anggaran sudah kita dapatkan dari pemerintah pusat. Setelah beberapa bulan lalu kita melakulan rakor langsung dengan Bapak Menteri. Dan Dirjen Perhubungan Laut pada waktu itu, sudah disiapkan anggaran,” sampai Rohidin

Kedua, lanjutnya, dirinya ingin memastikan bagaimana stok bahan bakar minyak (BBM) berkaitan dengan pembangkit listrik tenaga diesel yang listrik masyarakat bergantung dari PLTD tersebut. “Kepastian untuk menjamin ketersediaan untuk PLN itu maka berapa stok yang harus kita pastikan. Ketiga untuk memastikan sistem pendidikan dan pelayanan kesehatan disitu,” sampainya.

Disisi lainnya, untuk kapal Pulau Telo, Gubernur Rohidin mengakui jika kapal penumpang tersebut sudah diberangkatkan dari Tanjung Priuk dan diperkirakan 2-3 hari lagi sudah tiba di Bengkulu dan tentunya sudah bisa melakukan pelayanan kembali seperti sedia kala. “Sabtu kemarin sudah berangkat, mudah-mudahan dalam 2-3 hari kedepan sudah sampai,” demikian Rohidin. (zie)

Berita Lainnya

Bantuan PKH Kota Bengkulu Capai 41 miliar

BENGKULU – bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020 mencapai Rp 41 miliar. Bantuan itu …