Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Hasil Evaluasi SAKIP, Seluma Raih Nilai CC

Hasil Evaluasi SAKIP, Seluma Raih Nilai CC

ULIL UMIDI

SELUMA – Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019, Pemkab Seluma memperoleh nilai CC atau 50-65. Ini adalah prestasi brilian karena mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya meraih nilai C atau 30-50.

Atas prestasi tersebut DPRD Seluma memuji Pemkab Seluma. Ini menandakan bahwa program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Seluma sudah menjadi lebih baik dan sesuai dengan tujuan dan visi misi kepala daerah.

Wakil Ketua II DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos M.Si, mengakui prestasi tersebut patut untuk diapresiasi. Tapi ia minta supaya Pemkab Seluma tidak terlena atas pencapaian tersebut. Tapi terus memacu agar dapat meraih nilai yang lebih tinggi.

Karena itu kedepannya perlu dilakukan peningkatan kualitas dengan tujuan agar Pemkab Seluma dapat menjadi yang terbaik se-Propinsi Bengkulu. Ini tentu dapat diraih apabila dilakukan dengan sepenuh hati dan upaya maksimal. Apa yang masih jadi kekurangan Pemkab Seluma harus diperbaiki dan ditingkatkan.

“Ini prestasi. Patut kita acungi jempol, karena meningkat dari tahun sebelumnya. Dari C ke CC kan bagus. Semoga kedepan bisa naik lagi menjadi B dan seterusnya,” papar Ulil.

Sementara itu Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setkab Seluma, Elma Juwita, S.Sos, mengatakan atas pencapaian tersebut Pemkab Seluma meraih posisi ketiga di Provinsi Bengkulu. Adapun pedoman penilaian SAKIP sendiri terdiri atas lima komponen.

Yakni Perencanaan Kinerja sebanyak 30 persen, Pengukuran Kinerja sebanyak 25 persen, Pelaporan Kinerja sebanyak 15 persen, Evaluasi Kinerja sebanyak 10 persen dan Capaian Kinerja sebanyak 20 persen. Tentunya raihan prestasi ini akan menjadi motivasi kedepan untuk terus meningkatkan semua lini.

“Akan terus kita tingkatkan, karena ini menjadi motivisasi kita kedepan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan semua lini,” demikian Elma.(cup)

Berita Lainnya

1.000 Rumah Kategori RTLH Bakal Direhab

SELUMA –  Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Seluma menargetkan dapat entaskan Rumah Tidak Layak …