Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / HUT Bengkulu Selatan Diramaikan Lomba Rally Rakit

HUT Bengkulu Selatan Diramaikan Lomba Rally Rakit

LOMBA: Peserta lomba rakit di Air Manna beberapa waktu lalu. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Pariwisata akan gelar lomba Rally Rakit dan pameran Bonsai. Event dalam rangka ramaikan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71 tahun 2020 yang dibentang pada 8 Maret mendatang akan dipusatkan di spot wisata Pasar Bawah.

Kegiatan lomba Rally Rakit dan pameran Bonsai ini direncanakan dipentas pada 6-7 Maret 2020. Pada tanggal 6 Maret, agendanya acara pembukaan, hiburan dan pameran bonsai/tanaman hias. Sedangkan pada 7 Maret dilaksanakan lomba Rally Rakit. Lomba Rakit ini, mengambil start dari Jembatan Air Manna di Desa Batu Kuning dan finish di Muara Pantai Pasar Bawah.

Kepala Dispar Kabupaten Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi, M.AP, menyebutkan 144 peserta akan berpartisipasi dalam Rally Rakit. Pesertanya  dari kalangan umum alias tidak dibatasi. “Setiap warga Kabupaten Bengkulu Selatan bisa berpartisipasi mengirim perwakilan untuk ikut ambil bagian dalam lomba rakit dan pameran,” jelas Yulian.

Meski peserta tidak dibatasi, papar Yulian, Dispar hanya menyiapkan anggaran subsidi biaya pembuatan rakit dengan besaran Rp 130 ribu per rakit, maksimal untuk 144 buah rakit. “Untuk hadiah Rally Rakit selain disiapkan trophy juga ada hadiah uang tunai. Tapi kami lagi mengupayakan penambahan hadiah lain,’’ beber Yulian.

Yulian menginginkan setiap peserta lomba Rally Rakit, harus mengikuti aturan dari panitia dan melengkapi safety. “Ikuti Standar Oprasional Prosedur yang berlaku. Jangan sampai perayaan HUT Bengkulu Selatan tidak meriah, karena kecerobohan bersama. Jadi mari sukseskan HUT Bengkulu Selatan dengan lomba ini,” ajak Yulian.

Bagian lain tambah Yulian, untuk kegiatan Pameran Bonsai, panitia menyiapkan doorprize kepada peserta. ‘’Mulai sekarang bagi peserta yang berminat daftar lomba Rakit dan pameran, silahkan daftar ke Kantor Dispar,” tutupnya.(tek)

Berita Lainnya

PAD Naik, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

KOTA MANNA – Meningkatnya Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dari sektor pajak penerangan jalan, …