Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Berita utama / Perketat Pintu Keluar Masuk Bengkulu, Dinkes Mulai Identifikasi Pekerja Asing

Perketat Pintu Keluar Masuk Bengkulu, Dinkes Mulai Identifikasi Pekerja Asing

Herwan Antoni

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan sampai dengan belum dicabutnya status darurat global terhadap virus corona, maka tindakan pencegahan akan terus dilakukan.

Meskipun kasus virus corona belum ada di Indonesia, namun tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus corona akan terus dilakukan. Menurutnya, pencegahan akan dilakukan oleh tim terpadu dari lintas sektoral. “Pencegahan in dilakukan oleh lintas sektoral. Pintu masuk-keluar akan terus diperketat, sampai status darurat global ini dicabut,” ungkap Herwan.

Selain itu, melalui Dinkes Provinsi juga sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten/ Kota untuk melakukan identifikasi dan pemantauan terhadap  tenaga kerja asing di wilayahnya masing-masing. Dan segera melaporkan bila ada yang mungkin baru pulang dari negara terjangkit. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi agar penyebaran ini tidak terjadi. “Kita sebelumnya juga kita sudah menyebarkan surat edaran agar pemda kabupaten daerah juga mengantisipasi,” tambahnya.

Sementara itu, Wadir RSMY Bengkulu, dr. Ismir Fahri mengatakan jika sampai saat ini kondisi pasien yang diobservasi tersebut sudah membaik. Namun tetap ditempatkan di ruang isolasi karena sampai dengan kondisinya dinyatakan negatif ataupun nanti susfect. (zie)

Berita Lainnya

Genjot Pembayaran Non Tunai, BI Gelar Pekan QRIS Nasional

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) gencar mensosialisaikan pembayaran non tunai di Provinsi Bengkulu. Khususnya dikalangan …