Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Utamakan Layanan yang Belum Memiliki e-KTP

Utamakan Layanan yang Belum Memiliki e-KTP

Gunawan Suryadi

KOTA MANNA – Meskipun telah mendapat tambahan blangko e-KTP sebanyak 5 ribu keping, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkulu Selatan tetap mengutamakan pelayanan pembuatan E-KTP untuk warga yang baru pertama kali membuat e-KTP.

Belum lama ini Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan tambahan blangko e-KTP dari Kementerian Dirjen Dukcapil sebanyak 6 ribu keping. Tetapi penambahan blangko ini diutamakan bagi warga yang selama ini memegang SUKET atau pengganti KTP sementara.

Dikatakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Selatan, Gunawan Suryadi, S.Sos, pihaknya tetap mengutamakan pembuatan E-KTP kepada warga yang belum sama sekali buat KTP. Sedangkan warga yang membuat baru, perubahan data atau KTP-nya hilang tetap dilayani, tapi belum diutamakan.

‘’Yang pastinya pembuatan e-KTP baru tetap diutamakan untuk warga yang baru pertama kali buat. Ini dikarenakan masih terbatasnya blangko. Tapi mudah-mudahan Disdukcapil dapat tambahan blangko lagi,” terang Gunawan.

Disisi lain, Gunawan sangat mengharapkan warga yang selama ini pegang SUKET untuk segera menukarkan SUKET-nya pada Disdukcapil. Karena penambahan 6 ribu blangko yang baru diterima Disdukcapil, diutamakan untuk warga yang selama ini pegang SUKET. “Bagi yang pegang SUKET silahkan tukarkan deng fisik e-KTP,” ujar Gunawan.(tek)

Berita Lainnya

PAD Naik, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

KOTA MANNA – Meningkatnya Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dari sektor pajak penerangan jalan, …