Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Metropolis / Jika Ada Pemerasan di Pasar Panorama, Silakan Lapor Polisi

Jika Ada Pemerasan di Pasar Panorama, Silakan Lapor Polisi

AKP Chusnul Qomar

BENGKULU- Kapolsek Gading Cempaka, AKP Chusnul Qomar mengatakan mendukung kebijakan Pemda Kota, yakni tidak membolehkan adanya pungli di Pasar Panorama Bengkulu. Ini disampaikan Kapolsek usai peresmian auning Pasar Panorama oleh Wawali Dedy Wahyudi, Jumat (14/2).

“Kita sangat mendukung program pemerintah terutama masalah pengamanan serta penanganan pungutan liar Di Pasar Panorama. Sesuai yang disampaikan wawali hanya ada pungutan yang diatur sesuai Perda, diluar itu berarti pungli,” kata Kapolsek.

Untuk masalah keamanan ia memastikan melakukan koordinasi dengan Pemda Kota. “Untuk keamanan kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemkot, siapa saja yang berhak dan ditunjuk untuk melakukan pengamanan didaerah pasar tersebut,” ungkapnya.

Kapolsek juga menjelaskan bagi masyarakat atau pedagang yang nantinya merasa diperas silahkan melaporkan ke Polsek atau Polres.  “Jika ada yang merasa diperas silahkan lapor ke kepolisian, karena unsur pemerasan adalah kejahatan. Jika ada pedagang yang melaporkan dan merasa keberatan dengan pungutan-pungutan maka silahkan laporkan, akan kami tindak lanjuti,” tutup kaposek.

Sementara itu, Wawali Dedy Wahyudi kembali menegaskan tidak boleh adanya pungutan liar (pungli) di Pasar Panorama tersebut. “Yang pertama harus kita pastikan tidak boleh ada pungli dipasar ini, kemudian yang kedua tidak boleh ada jual beli lapak dan auning. Kalau ada jual beli mohon diinfokan kepihak kepolisian dan pihak pasar,” kata Wawali.

Wawali telah melakukan komunikasi kepada pihak kepolisian terkait adanya pungli di Pasar Panorama.  “Pihak Polres akan memback up tidak ada pungli disini. Pungli yang diartikan ini pungli dalam bentuk apapun kecuali yang resmi seperti retribusi pasar, retribusi sampah serta keamanan, diluar dari itu kita pastikan itu adalah pungli,” ungkap wawali.(tok)

Berita Lainnya

Bantuan PKH Kota Bengkulu Capai 41 miliar

BENGKULU – bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020 mencapai Rp 41 miliar. Bantuan itu …