Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Lebong / Mendekati Persalinan, Ibu Hamil Tetap SKD

Mendekati Persalinan, Ibu Hamil Tetap SKD

BERJUANG: Fristine, salah satu peserta SKD CPNS Lebong harus diistirahatkan di ambulans karena kondisi kehamilannya sudah menjelang persalinan. (foto: ist/rb)

PELABAI – Ada yang menarik di balik pelaksanaan hari ketiga Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lebong Kamis (13/2). Satu dari 1.702 peserta yang ikut SKD lanjutan itu harus bertaruh nyawa demi menggapai masa depan. Yakni peserta nomor 19580812300001134 atas nama Fristine Enggreni yang tetap bersikeras mengikuti SKD dalam kondisi hamil tua.

Bahkan saat hendak mengikuti SKD di sesi kelima pukul 16.50 WIB, kondisi kehamilan peserta yang melamar formasi guru kelas ahli pertama SDN 04 Lebong itu sudah bukaan 5 sehingga sempat diistirahatkan di Puskesmas. Pada kondisi itu seharusnya Fristine sudah harus siap-siap proses persalinan. Bahkan sejak bukaan 2, ia harus dirawat dalam ambulans didampingi tim medis dari RSUD Lebong.

‘’Khawatir kesehatannya, peserta bersangkutan sempat kami istirahatkan di puskesmas sambil menunggu jadwal SKD,’’ kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lebong, Nelawati, SP, MM kepada Rakyat Bengkulu.

Namun pihak BKPSDM Kabupaten Lebong sempat meminta suami Fristine membuat pernyataan tertulis yang intinya tidak akan menuntut pihak manapun ketika terjadi hal tak diinginkan terhadap Fristine selama mengikuti SKD. Itu karena Fristine benar-benar ingin mengikuti SKD sekalipun ia sangat sadar kondisinya yang semestinya sudah menjalani perawatan guna persiapan persalinan.

‘’Karena suami peserta bersangkutan setuju istrinya ikut SKD dan sanggup membuat pernyataan, kami dari kepanitiaan seleksi CPNS Kabupaten Lebong mengizinkan peserta itu mengikuti SKD,’’ terang Nelawati.

Data dihimpun, 23 peserta lainnya yang terjadwal mengikuti SKD di hari ketiga, tidak hadir. Seharusnya diikuti 1.725 peserta. Artinya dari 3.692 peserta SKD yang dinyatakan lulus administrasi, 3.452 diantaranya telah mengikuti SKD. Sementara 51 peserta lainnya tidak hadir. Sisanya, 187 peserta lagi akan mengikuti SKD hari ini.(sca)

Berita Lainnya

Sulit Bangun Jaringan PDAM ke Pinang Belapis Lebong

AMEN – Dari 12 kecamatan di Kabupaten Lebong, Kecamatan Pinang Belapis merupakan salah satu kecamatan …