Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Breaking News / Ngaku Penataan Belum Maksimal, Wawali Temukan Auning Pasar Panorama Jadi Parkiran Motor

Ngaku Penataan Belum Maksimal, Wawali Temukan Auning Pasar Panorama Jadi Parkiran Motor

MOTOR : Wawali Dedy Wahyudi saat melihat auning yang dijadikan lokasi parkir motor. (foto : febi/rb)

BENGKULU– Jumat (14/2) pagi, Wawali Dedy Wahyudi meresmikan auning Pasar Panorama. Saat berkeliling auning, usai peresmian, Wawali menemukan auning tidak ditempati pedagang. Sebaliknya jadi lokasi parkir motor. Hal ini jelas membuat wawali marah.

“Bagaimana orang mau nyaman motor diparkir di dalam (auning,red) gitu loh. Jadi kami minta kepada petugas UPTD pasar dan Satgas yang bertugas disini untuk membuat suasana yang nyaman, sehingga orang ketika berbelanja enak. Masa ini mau berbelanja ada motor terparkir,” kata Wawali.

Ia menegaskan kerjasama semua pihak berperan penting dalam penataan pasar. “Kalau tidak ada kerjasama semua pihak ya percuma juga, seberapapun yang kita bangun percuma,” ucapnya.

Wawali mengaku penataan Pasar Panorama belum dilakukan secara maksimal. “Ini belum maksimal, jadi menata pasar ini memang harus memiliki strategi khusus butuh kerjasama sinergi antara pihak keamanan dan pihak Pemkot,” lanjutnya.

Ia mengatakan meminta waktu ke depan untuk melakukan penataan ulang terhadap Pasar Panorama tersebut. “Kedepan kami minta waktu satu sampai dua bulan kita akan tata ulang lagi. Memang sebagian pedagang sudah mulai masuk, tapi yang kita mau memang benar-benar clean, tidak ada satupun yang berjualan diluar,” jelas Wawali.

Diketahui auning Pasar Panorama didirikan untuk menampung pedagang yang masih berjualan diluar pasar. Saat ini pemkot telah meresmikan secara langsung penggunaan auning yang dibangun dengan dana Rp 900 juta dari anggaran APBD 2019. Serta untuk pembangunan lapak dibangun tahun 2020 dengan anggaran Rp 300 juta menggunakan dana swakelola. Menariknya saat peresmian tidak dijumpai lagi pedagang yang berjualan di luar pasar. Sehingga pasar tampak bersih. (tok)

Berita Lainnya

Bantuan PKH Kota Bengkulu Capai 41 miliar

BENGKULU – bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020 mencapai Rp 41 miliar. Bantuan itu …