Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Pedagang Jualan di Sekitar Sampah

Pedagang Jualan di Sekitar Sampah

SAMPAH: Beginilah kondisi pasar rakyat/pasar Kamis di Desa Sumber Bening yang tepat berada di kawasan Simpang Bukit Kaba yang sudah dipenuhi sampah.(foto: wanda/rb).

SELUPU REJANG – Pedagang di kawasan Pasar Rakyat/Pasar Kamis Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang atau lebih dikenal dengan kawasan Simpang Bukit Kaba, sangat mengeluhkan kondisi pasar tempat mereka berdagang saat ini. Dimana diareal sekitar gedung baru pasar kamis yang barus selesai dibangun tahun lalu, kondisinya sangat memprihatinkan karena penuh dengan sampah.

Bahkan saat RB melihat langsung kondisi lokasi pedagang berjualan, bisa dibilang pedagang jualan ‘diatas’ tumpukan sampah. Selain sudah merusak pemandangan, sampah yang sudah sering ditimpa air hujan maupun disengat sinar matahari, mengeluarkan bau yang cukup menyengat. Namun para pedagang tidak bisa berbuat banyak dan pasrah tetap berdagang dilokasi tersebut.

‘’Kondisi ini sudah cukup lama pak, padahal kami pedagang membayar uang kebersihan. Tapi lihat sendiri kondisinya, semuanya hampir dipenuhi sampah yang berserakan. Kalau mengeluh dan melapor sudah sering, namun belum bisa merubah kondisi disini. Kita sangat berharap pihak kebersihan segera melakukan pembersihan,’’ kata Andriani salah satu pedagang makanan dilokasi pasar.

Hampir senada, Samidi pedagang sayuran dilokasi pasar mengatakan, padahal sudah beberapa kali dimasukan ke media sosial terkait kondisi sampah yang ada di lokasi mereka berjualan. Namun memang belum ada penanganan serius hingga kamis (13/2). ‘’Kalau pedagang pakaian atau pedagang peralatan lainnya mungkin tidak berpengaruh. Tapi kami yang berdagang makanan maupun sayuran, jelas sangat terganggu. Boro-boro mau membeli, datang dan masuk ke sini mungkin pembeli sudah mikir duluan, meskipun memang masih ada yang datang membeli. Kami sangat berharap ada perhatian dari dinas terkait. Karena semakin lama kami pedagang semakin tidak nyaman, apalagi para pembeli,’’ imbuh Samidi.(dtk)

Berita Lainnya

Warga Temukan Motor Tak Bertuan, Diduga Hasil Kejahatan

CURUP – Warga di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, Kamis (27/2) malam sedikit heboh. …