Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Polsek PUT Bekuk Gembong Curanmor

Polsek PUT Bekuk Gembong Curanmor

BERHASIL: Kapolsek PUT Iptu Apion Sori, SH berhasil mengamankan satu pelaku pencurian kendaraan bermotor beserta tiga unit barang bukti diduga hasil kejahatan.(foto: ist/rb).

PUT – Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong (RL) Iptu Apion Sori, SH bersama Kanit Reskrim Ipda Azhara K, SH berhasil membekuk satu dari dua DPO pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi 1 Februari 2020 lalu. Curanmor yang dialami Rubiyanto (35) warga seteampat terjadi di kawasan Kebun Karet Trans Desa Taktoi Kecamatan Binduriang.

Diungkapkan Apion, pelakunya ada dua orang dan salah satunya yaitu DJ (21) warga Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang yang berhasil mereka bekuk. Sedangkan rekannya sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran. ‘’Pelakunya ada dua orang dan sudah berhasil kita bekuk satu orang berinisial DJ. Pelaku kita bekuk di wilayah Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuk Linggau Timur Kota Lubuk Linggau Rabu (12/2) malam lalu,’’ terang Apion.

Kronologis kejadian pencurian, terang Apion, pada 1 Februari 2020 lalu sekitar pukul 14.00 WIB, korban sedang membersihkan kebun karet miliknya. Motor milik korban diparkirkan tidak jauh dari lokasi korban berada. Diduga pelaku dan rekannya datang secara diam-diam dan langsung membawa motor Suzuki Arazi milik korban tersebut.

Aksi tersebut, lanjut Apion, sempat terdengar oleh korban yang langsung berlari menuju lokasi motor diparkir. Namun sayangnya pelaku dan rekannya sudah tancap gas. Kemudian korban langsung berinisiatif menghubungi perangkat desa setempat untuk melakukan penghadang di jalan desa.

‘’Akhirnya kedua pelaku berhasil dicegat saat akan keluar dari jalan trans menuju jalan masuk Desa Taktoi. Meskipun motor milik korban dan motor pelaku berhasil diamankan warga, namun kedua pelaku berhasil lolos dari kejaran warga. Dari itu kita langsung mengidentifikasi kedua pelaku dan berhasil mengetahui identitas lengkapnya. Kita masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lagi sekaligus mendalami keterlibatan para pelaku untuk tindak pidana lainnya,’’ demikian Apion.(dtk)

Berita Lainnya

Warga Temukan Motor Tak Bertuan, Diduga Hasil Kejahatan

CURUP – Warga di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, Kamis (27/2) malam sedikit heboh. …