Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / SaHe Kunjungi Pedagang Pasar dan Petani

SaHe Kunjungi Pedagang Pasar dan Petani

DIALOG : Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah atau SaHe saat berdialog dengan para pedagang di Pasar Kamis, Kamis (13/2).(foto: wanda/rb).

SELUPU REJANG – Bakal calon Bupati adan Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) tahuan 2020, Syamsul Efendi serta Hendra Wahyudiansyah atau ‘SaHe’, Kamis (13/2) menyempatkan diri mengunjungi dan menyapa masyarakat pedagang dikawasan Pasar Kamis Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang. Mereka didampingi para relawannya menyapa satu persatu masyarakat dan pedagang yang sedang beraktifitas di lokasi Pasar Kamis sekitar pukul 10.00 WIB.

Syamsul sendiri diketahui merupakan seorang pensiunan aparatur sipil negara (asn) yang mengabdi sejak 1986 hingga pensiun tahun 2015 lalu. Sedangkan Hendra yang akrab disapa Bonbon ini merupakan sosok muda berkarya dan diketahui merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong. Selain ke Pasar Kamis, SaHe juga menyempatkan diri menemui para petani di kawasan Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang sekitar pukul 13.00 WIB.

‘’Kedatangan kami ini tentunya, pertama untuk bersilaturahmi dengan masyarakat baik pedagang, petani dan masyarakat lainnya. Sekaligus melaihat langsung bagaimana kondisi potensi pertanian maupun potensi perdagangan diwilayah-wilayah kecamatan. Sehingga nantinya visi dan misi kita benar-benar sampai ke masyarakat dan tepat sasaran. Atau paling tidak SaHe sudah punya gambaran apa yang akan dilakukan kedepannya nanti,’’ ungkap Syamsul.

Selain silaturahmi, sambung Syamsul, mereka juga menemui masyarakat secara langsung untuk berpamitan dan meminta doa restu. Ini terkait rencana SaHe yang akan maju pada Pilkada 2020 mendatang. ‘’Mayoritas masyarakat kita kan petani dan tentunya program dibidang pertanian harus dikedepankan, disamping juga untuk program–program sektor lainnya seperti perdagangan,’’ sambung Syamsul.

Senada, Bakal Calon Wakil Bupati pasangan Syamsul, yaitu Hendra Wahyudiansyah alias Bonbon mengatakan, dari hasil silaturahmi mereka setidaknya bisa melihat kondisi secara langsung. Baik itu di Pasar Kamis Simpang Bukit Kaba maupun bisa mendengar keluhan-keluhan pedagang dan petani. ‘’Tujuannya kita langsung turun ke lapangan agar bisa sesering mungkin bersilaturahmi dengan masyarakat. Untuk melihat langsung kondisi yang sebanarnya. Paling tidak kita sudah ada sejumlah catatan yang akan kita benahi kedepannya sehingga visi dan misi kita nantinya benar-benar sampai kemasyarakat secara berkesinambungan,’’singkat Bonbon.(dtk)

Berita Lainnya

Warga Temukan Motor Tak Bertuan, Diduga Hasil Kejahatan

CURUP – Warga di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, Kamis (27/2) malam sedikit heboh. …