Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Satlantas Tambal Jalan Berlubang

Satlantas Tambal Jalan Berlubang

TAMBAL: Satlantas Polres Bengkulu Selatan melakukan penambalan jalan rusak di sepanjang jalan Samsul Bahrun, Kamis (13/2). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Sebagai antisipasi dan  meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya akibat jalan berlubang, Satlantas Polres Bengkulu Selatan menjalin kerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tambal jalan berlubang. Aksi peduli tersebut, dilakukan disepanjang jalan protokol Samsul Bahrun, Kamis (13/2).

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata, S.IK, melalui Kasat Lantas AKP. Iskandar, SH, menjelaskan, kegiatan tambal jalan merupakan langkah dini sebagai antisipasi laka lantas yang sering terjadi oleh kendaraan bermotor. Karena itu pihaknya kerjasama dengan Dinas PUPR menambal seluruh jalan berlubang di jalan Samsul Bahrun.

‘’Kalau beberapa waktu lalu kita mengukur serta menghitung jalan rusak. Kamis (13/2), kita langsung lakukan penambalan jalan berlubang. Setidaknya mengurangi penyebab kecelakaan akibat jalan rusak,’’ terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas menargertkan, setiap jalan protokol yang berlubang di Kabupaten Bengkulu Selatan pihaknya siap melakukan penambalan sementara. Tapi pihaknya tetap meminta dukungan dari Pemda Bengkulu Selatan. ‘’Kalau Satlantas selalu siap. Tapi selagi itu untuk kepentingan masyarakat banyak. Tapi dukungan dari Pemda Bengkulu Selatan juga perlu,” ujar Kasat Lantas.

Sementar dari pihak PUPR Bengkulu Selatan yang ikut membantu, menjelaskan  untuk perbaikan jalan yang kondisi rusak, PUPR menyebutkan ada  tiga kategori. Pertama jalan kabupaten, provinsi, dan nasional. Untuk kabupten PUPR menyampaikan pihaknya sudah punya anggaran untuk perbaikan berupa penambalan. Namun untuk provinsi dan nasionak adalah kewenangan dari pusat.

‘’PUPR sebenarnya ingin perbaiki semua jalan yang rusak. Namun karena dengan anggaran yang minim, PUPR bukan hanya untuk memperbaikan jalan tapi jembatan dan sarana lainyha juga perlu diperbaiki,” demikian Kabid Bina Marga PUPR Bengkulu Selatan Teddy Setiawan, ST, MM, M.Si.(tek)

Berita Lainnya

PAD Naik, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

KOTA MANNA – Meningkatnya Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dari sektor pajak penerangan jalan, …