Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Lebong / Sekda Bakal Panggil Manajer PLN

Sekda Bakal Panggil Manajer PLN

PELABAI – Banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan PLN yang dinilai kurang maksimal, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Lebong akan memanggil manajer PT. PLN Unit Layanan Pelanggan Muara Aman. Keluhan terbanyak soal seringnya dilakukan pemadaman bergilir dengan alasan perbaikan instalasi jaringan.

‘’Apa benar seperti itu, nanti kami minta klarifikasi dari manajernya,’’ tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, H. Mustarani, SH, M.Si.

Tidak dipungkirinya, alasan pemeliharaan yang kerap disampaikan pihak PLN di setiap pengumuman pemadaman dapat diasumsikan selama ini justru peralatan yang dimiliki PLN tidak terawat. Jika memang pemeliharaan, setidaknya harus ada kejelasan mengapa pemeliharaannya harus dengan pemadaman bergilir. ‘’Pihak PLN juga harus mempertimbangkan kerugian yang dialami masyarakat, khususnya kelumpuhan ekonomi akibat pemadaman itu,’’ ungkap Sekda.

Pada intinya, Pemkab Lebong tidak mempermasalahkan pemeliharaan yang dilakukan PLN. Hanya saja harus dicarikan solusi terkait teknisnya karena dalam pemeliharaan harus disertai pemadaman. Paling tidak PLN bisa memberikan solusi yang tidak merugikan pelanggan. ‘’Nanti akan kami tanyakan, ada tidak solusi yang bisa dilakukan selain pemadaman dalam melakukan pemeliharan,’’ ungkap Sekda.

Sementara Manajer PT. PLN ULP Muara Aman, Adhi Setiawan belum berhasil dikonfirmasi. Pantauan RB, sejak 4 bulan terakhir, 10 dari 12 kecamatan di Kabupaten Lebong sering mendapat pemadaman. Antara lain Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Pelabai, Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Pinang Belapis, Kecamatan Amen, Kecamatan Uram Jaya, Kecamatan Lebong Tengah, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Bingin Kuning dan Kecamatan Lebong Selatan.

Bahkan besok PLN ULP Muara Aman akan melakukan pemadaman kembali di 9 kecamatan. Itu sesuai Surat PLN ULP Muara Aman Nomor: 17/DIS.00.04/110106/2020, pemadaman listrik akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga waktu yang tidak ditentukan di 3 jalur penyulang. Masing-masing Penyulang Muara Aman, Penyulang Tes dan penyulang Padang Bano. Alasannya, pekerjaan terjadwal dari Gardu Induk di Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan perihal perbaikan wiring KWh.(sca)

Berita Lainnya

Sulit Bangun Jaringan PDAM ke Pinang Belapis Lebong

AMEN – Dari 12 kecamatan di Kabupaten Lebong, Kecamatan Pinang Belapis merupakan salah satu kecamatan …