Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Lebong / Target Kirim Capaskibra Nasional

Target Kirim Capaskibra Nasional

Eddy Ramlan

PELABAI – Dalam ajang seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan dimulai Maret, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong tidak hanya menargetkan mengirim Capaskibraka ke tingkat provinsi. Namun Capaskibraka asal Lebong juga ditargetkan ada yang dikirim mengikuti seleksi tingkat nasional. ‘’Mudah-mudahan target itu tercapai,’’ kata Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan, M.Si.

Diakuinya, ada perbedaan dalam seleksi Capaskibraka tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Selama ini tim seleksi Kabupaten Lebong hanya meminta seluruh Sekolah Menengah Atas sederajat yang ada di Kabupaten Lebong mengirimkan pelajar terbaiknya mengikuti seleksi Capaskibraka. ‘’Untuk tahun ini, tim yang turun langsung ke seluruh sekolah mencari pelajar yang potensi Capaskibraka,’’ terang Eddy.

Setiap pelajar yang diambil dari masing-masing sekolah kembali akan menjalani tahapan seleksi selama 3 hari. Dari hasil seleksi, akan diambil 38 Capaskibraka terbaik sesuai hasil perangkingan. Dengan pola itu Capaskibraka asal Lebong semakin berpeluang dikirimkan provinsi mengikuti seleksi ke tingkat nasional. ‘’Menurut hemat kami, dengan pola jemput bola hasilnya akan lebih maksimal,’’ ujar Eddy.

Diketahui, tahun 2019 Kabupaten Lebong hanya mampu mengirimkan 6 pelajarnya mengikuti seleksi Capaskibraka tingkat Provinsi Bengkulu. Masing-masing Agung Cessar Ardika dari SMAN 1 Lebong, Paksi Dwi Jayanto dari SMAN 3 Lebong, Jeri Tri Paldo dari SMAN 5 Lebong. Lainnya, Aziana Aulia dari SMKN 3 Lebong, Nanda Aprilatifa dari MAN 1 Lebong serta Anabel Sandjana dari SMAN 3 Lebong.(sca)

Berita Lainnya

Sulit Bangun Jaringan PDAM ke Pinang Belapis Lebong

AMEN – Dari 12 kecamatan di Kabupaten Lebong, Kecamatan Pinang Belapis merupakan salah satu kecamatan …