Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Wabup: Seginim Harus Menjadi Lumbung Padi

Wabup: Seginim Harus Menjadi Lumbung Padi

AJAK: Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin ajak warga Seginim menjadi lumbung penghasil padi terbaik. (foto: rio/rb)

SEGINIM -Sebagai bentuk Pemkab Bengkulu Selatan mendukung penuh sektor pertanian di Seginim dan seluruh wilayah Bengkulu Selatan Pemkab siap memfasilitasi seluruh kebutuhan petani. Karena itu Pemkab Bengkulu Selatan berharap Kecamatan Seginim harus kembali menjadi lumbung padi di Provinsi Bengkulu bahkan nasional.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifai Tajudin, S.Sos berharap tak ada lagi sawah yang terbengkalai khususnya di wilayah Kecamatan Seginim. Supaya tujuan mengembalikan Kecamatan Seginim sebagai lumbung pangan di Bengkulu Selatan segera terwujud. “Harapan kedepannya tidak ada lagi sawah yang terbengkalai karena kekurangan fasilitas. Semua kebutuhan petani, Pemkab siap bantu,” kata Wabup saat menghadiri Musrenbangcam Seginim, Kamis (13/2).

Wabup meyakini, dengan semangat serta kerjasama yang baik, maka tujuan tersebut dapat terwujud. Pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan  para petani. Mulai dari benih, pupuk serta alat-alat pertanian. “Kalau petaninya saya rasa tak perlu arahan khusus. Karena kita semua yakin skill serta kemampuan para petani disini tidak perlu diragukan lagi. Kita hanya perlu fasilitasi kebutuhan mereka dengan baik. Hingga  kembali terwujudnya Seginim sebagai lumbung pangan,” tandas wabup.

Selain di Kecamatan Seginim, wabup juga berharap daerah lainnya di Kabupaten Bengkulu Selatan untuk lebih semangat mengelola lahan pertanian. Karena Pemkab bukan hanya fasilitasi warga Seginim, tapi untuk seluruh masyarakat Bengkulu Selatan berhak mendapatkan pelayanan Pemkab Bengkulu Selatan yang sama. “Intinya semua warga Bengkulu Selatan akan dapat fasilitas sama dari Pemkab yakni dari sektor pertanian. Karena itu mari menjadikan Bengkulu Selatan sebagai salah satu penghasil padi terbaik,’’ demikian wabup.(tek)

Berita Lainnya

PAD Naik, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

KOTA MANNA – Meningkatnya Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dari sektor pajak penerangan jalan, …