Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Wujudkan Desa Terkoneksi Internet

Wujudkan Desa Terkoneksi Internet

FOTO BERSAMA: Kepala Diskominfo Bengkulu Tengah dan perwakilan kepala desa berfoto bersama dalam kegiatan pemantafan internet pedesaan.(foto: fintah/rb).

BENTENG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bengkulu Tengah, menindak lanjuti program internet masuk desa sesuai dengan penyebaran penduduk (randuk). Program ini akan dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, sehingga desa yang ada terkoneksi internet. Sebagai langkah awal, telah dilaksanakan sosialisasi Internet Desa (Ides).

Kadis Kominfo Bengkulu Tengah, H.Budiman Efdy W, SE,S.IP, M.Si mengatakan bahwa saat ini, masyarakat indonesia sedang berada di revolusi industri 4.0. Dimana revolusi ini mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi dalam segala aspek. Namun nyatanya  masih banyak desa di Indonesia saat ini yang belum mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi.

“Hal ini tentu menjadi sebuah masalah yang harus diatasi karena erat hubungannya dengan arah kebijakan dana desa tersebut,” terangnya.

Dijelaskannya, salah satunya yaitu untuk pembangunan desa dan meningkatkan pelayanan publik. Khususnya pada desa yang ada di wilayah kabupaten Bengkulu Tengah, membutuhkan sarana yang berhubungan dengan teknologi informasi tersebut guna memajukan desa dan kabupaten nantinya.

Adapun tujuannya adalah untuk membuka wawasan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat  akan manfaat dari internet. Untuk hal ini, Diskominfo Kabupaten Bengkulu Tengah menggandeng

Universitas Dehasen Bengkulu dan  PT. Icon+.

Tentunya, melalui kerjasama ini, berharap agar kegiatan ini kedepannya, desa–desa di Kabupaten Benteng dapat memanfaatkan sisi positif dari internet.

“Seperti pemanfaatan teknologi informasi dalam birokrasi desa dan juga mengeksplor peningkatan ekonomi masyarakat,” demikian Budiman.(vla)

Berita Lainnya

Lulus SKD, Belum Tentu Ikut SKB

BENTENG – Bagi peserta seleksi CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah megikuti Seleksi Kemampuan …