Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Breaking News / Peserta SKD Banyak Tidak Hadir

Peserta SKD Banyak Tidak Hadir

REGISTERASI : Para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kaur tengah mengantre melakukan regriterasi, di LPTIK Unib, Jumat (14/2), (foto: ist/rb).

BENGKULU – Ketua panitia Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M. Si mengatakan dari sejumlah 3.690 peserta yang mendaftar ke Pemkab Lebong, hanya 61 peserta yang dinyatakan gugur.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Dan untuk keseluruhan yang tidak hadir dari 3 ribuan tersebut hanya 61,” kata Mustarani.

Disisi lain, minggu kedua Februari ini, giliran peserta dari CPNS Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kaur, mengikuti SKD . Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kaur, Arsal Adelin menuturkan untuk SKD ini diikuti oleh 4.313 peserta untuk memperebutkan 106 kuota Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang ada di Kabupaten Kaur tersebut.

“Untuk kabupaten kaur ini kita sudah mulai Sabtu (15/2), yang dimulai pada pukul 8 pagi tadi. Untuk hari ini ada empat sesi, sesi pertama diikuti oleh 156 peserta,” kata Arsal.

Dikatakannya, hampir 100 persen peserta pada sesi satu tersebut mengikuti tes SKD. Hanya hanya enam orang yang dinyatakan gugur, dan untuk 50 peserta lainnya telah mengikuti ujian selama 90 menit tersebut.

“Kemudian pada sesi kedua dari jumlah 345 hadir sejumlah 334, yang tidak hadir 11 orang,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan SKD itu, ada seorang peserta yang tengah hamil tua. Demi mengejar impian untuk menjadi seorang abdi negara, Efti Susanti tetap gigih untuk mengikuti SKD ditengah kondisi perut yang membesar. Membaur dengan ratusan peserta lainnya, wanita 29 tahun ini bersemangat mengikuti tahapan CPNS tahun ini di LPTIK Unib.

“Sudah bulannya. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” tutur Efti.

Dalam CPNS ini, Efti Susanti melamar untuk bagian formasi analisis koperasi, yang hanya memiliki 1 kuota peneriman CPNS.  Ia berharap agar perjuangannya akan membuahkan hasil yang memuaskan, sehingga ia yang selama ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga dapat menjadi seorang abdi negara. (cw2)

Berita Lainnya

Genjot Pembayaran Non Tunai, BI Gelar Pekan QRIS Nasional

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) gencar mensosialisaikan pembayaran non tunai di Provinsi Bengkulu. Khususnya dikalangan …