Rabu , 29 September 2021
BANNER


BANNER


BANNER


BANNER
Home / Berita Utama / Klaster Tenaga Kesehatan dan Aparat Terbanyak Positif Covid-19 di Bengkulu

BANNER


BANNER

Klaster Tenaga Kesehatan dan Aparat Terbanyak Positif Covid-19 di Bengkulu

Herwan Antoni

BENGKULU – Klaster tenaga medis atau tenaga kesehatan menjadi penyumbang terbanyak dalam jumlah orang yang positif terpapar corona virus disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Bengkulu. Dari catatan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu diketahui jumlah total klaster tenaga kesehatan sebanyak 37 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, dari 37 orang tersebut sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh. “Untuk klaster aparat totalnya 21 orang positif, yang sudah sembuh 4 orang,” ungkap Herwan, Selasa (2/6).

Sisanya adalah klaster-klaster lain seperti jamaah tabligh, Bank Bengkulu, dan lainnya. Sampai saat ini, total jumlah kasus positif Covid-19 di Bengkulu sebanyak 92 kasus, dengan rincian 25 orang sembuh, 12 dirawat, 53 isolasi mandiri, dan 2 orang meninggal dunia.

Herwan memaparkan, banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar karena memang mereka menjadi terdepan dalam penanganan kasus Covid-19, khususnya menangani pasien positif. “Karena tenaga kesehatan adalah orang yang paling terdepan terhadap penanganan kasus, terutama kasus konfirmasi positif. Disamping melakukan penanganan juga melakukan upaya pemeriksaan, misalnya pengambilan swab juga penanganan selama pasien dirawat dan sebagainya serta kontak langsung dengan pasien-pasien,” ungkapnya. (zie)

Berita Lainnya

Sengketa Lahan dengan PT CBS, Warga Sinar Banten Terus Berjuang

  KAUR – Berbagai upaya telah dilakukan warga Desa Sinar Banten Kecamatan Maje, guna  memastikan …

%d blogger menyukai ini: